Virgin Bad News di Jogja!

becakok.jpgPertama kali tertarik dengan Jogja ketika 10 tahun lalu, email kudapat dari seorang sahabat, mengirimkan berita yang mengagetkan — tolong, kau jangan anggap aku tak perawan pulak! sungguh! — tulisnya. Agak membingungkan, mengingat saat itu aku tak begitu paham untuk apa perawan, mengapa harus perawan dan bagaimana cara mencetak dan menghancurkan perawan. Aku baru semester muda ketika itu. ====> Paham lah aku setelah mendapati sebuah web menuliskan kalimat memerihkan hati “97,05 persen mahasiswa di Jogja Tidak Perawan” aduuh…benar kah??..

Sejak itu…penasaran sekali jadinya ingin tau seperti apa Jogja sebenarnya, kok tetangga ku di dusun , si wo Limah, begitu baik, lembut, kuyakin sangat lah dia itu masih perawan…dapat SPd pula dari Jogja. Ai..itu tak benar – pikirku – mana mungkin Jogja jadi tempat pembelahan keperawanan, wo Limah Jilbabnya saja menjuntai, Mmak ku malah selalu membandingkan aku dengannya..”Coba kau tiru si Limah tu, sholat tak pernah tinggal, cara berpakaiannya enak dipandang, tak seperti rambutmu, yang terpamer menjuntai kemana-mana, perutmu juga merumbai-rumbai kesana kemari” ah..jika libur semester, Mmak selalu bilang begitu…wo Limah itu begitu agung dimata Mmak ku. Nah, itu kan hasil Jogja toh?? waaah..tambah bingung ….becak2.jpg

Penasaranku dan kebingunganku kepada Jogja, kembali menggelora ketika EU – teman SMA ku, beberapa bulan usai mendapat berita ‘perawan’, tersiar tengah direhab, mmak..manusia kok direhab kayak mesin eler (penggiling padi – bahasa dusunku.Red) saja…pikirku nan lugu ini. “Dia terlibat Narkoba” akhirnya ada yang menjelaskan…Mansya Allah..Jogja kejam sangat kah??…Jujur, sampai hari ini aku kok tak yakin sepenuhnya kalau Jogja itu kelewat angker, seperti tanteku meng-hiperbola-kannya. “Itu kota tak bener, adek sepupu mu itu tolong hasut jangan kuliah di sana, tante lebih baik mattiiii!! ga rela!!!!, liat anak TT, bawa pulang istri dari Jogja, bawa anak..mau jadi apa dia Jogja!!!”..kalimat itu diteriaki tante ke telingaku ..agar membantu merayu anaknya yang merengek ingin kuliah ke Jogja…gawat Jogja kok jadi ternoda segitunya

Jujur, hingga usia yang seperempat abad sekarang, aku memang belum pernah melihat Jogja, belum pernah mencium aroma Jogja maupun melihat acara pecah perawan di Jogja. Aku penasaran…Gimana tidak! Neni, temanku yang jago Bahasa Jepang jebolan Jogja saja, mengaku tak pernah pacaran selama di Jogja, boro-boro mecahin perawan. Sen-sse Neni juga mengaku kalo naek angkot, di Jogja semua penumpang pasti akan saling menyapa. “Semua ramah!!, tak seperti di Jambi, musik angkotnya menggelegar keras, ketemu penumpang sesama cewek pasti lempar pandang sinis, huh!,” gerutunya tentang kota-nya ini. aduuuuhhhh…makin bingung …Jogja itu seperti apa ya??

gadis-jogja.jpgDua kali Jum’at depan, dalam jadwal aku akan ditugaskan ke Jogja…meliput sebuah even, ketika tau aku yang ditugaskan ke Jogja tadi sore…jantungku langsung berdentum bak drumb-nya Gilang Ramadhan, saat tengah tampil di Java Jazz — tak karuanlah aku pokoknya…tak seperti perasaan ketika aku ditugaskan ke wilayah atau negara lain seperti sebelum-sebelum ini…mudah-mudahan jadwal tak berubah…Jika jadi!! Jogja akhirnya nanti kan kucium..minggu ini Jogja kan kulihat…ku berencana tak usah pakai kacamata lah besok..biar aslinya lebih terasa….tapi….apa iya virgin di Jogja banyak pecahannya??? ahh…aku pasti akan lihat!!!! jangan sampai tak jadilah pokoknya….dan…jangan sampai virgin bad news di Jogja itu benar pula…..see u Jogja…hope see u soon...

~ by donapiscesika on July 2, 2007.

7 Responses to “Virgin Bad News di Jogja!”

  1. Jogja tidak membuat sebagian orang2 menjadi seperti itu, tapi sebagian orang2 itu yang membuat dirinya sendiri menjadi seperti itu . Kasihan jogja jadi seperti itu .

    *ada berapa banyak kata seperti itu ?* kakaka

  2. coba dunk kasih bukti otentik yg bener tentang berita itu. karena gw belum percaya. Email aja ke gw ya di dik_realme@yahoo.co.id

  3. Gw Juga Sangat Tertarik Dengan Jogja
    N Sama Juga Blum Pernah K Sana
    Karna Kekasihku (Mantan)Pergi K Sana
    So…. Gw Pengen Nyari
    Hehehehehehehehe….
    Eh Btw beneran yagh Ce2 D Jogja Sbagian ud G Virgin???????
    Waduh Payah Juga Ya,Pantesan tu Orang Betah Banget D Sana…..

  4. gue kul d jogja..skrg dh lulus..biasany org2 yg kelakuannya kayak gitu (merawanin anak orang) itu pendatang dari luar jawa (maaf bukan bermaksud menyinggung salah satu suku).Ortu mereka ga tau kl d jogja biaya hidup murah, jadi uang bulanan mereka disamain sama biaya hidup di daerahnya. Contoh, org balikpapan yg kul di jogja dikasih bulanan sm ortu dg standar balikpapan..jelas aja jd bs foya2 d jogja..tergantung orgny..orgny yg bejat, jogja yg kena getahnya

  5. J0gja…
    Bagi q j0gja adl k0ta b’pendidikan&pny ungah-ungguh untx masy jawa…

    Tentang vir9in…?
    Leat2 dlu lah d mana t4ny….
    X_an survei ny d mana?
    Bs blg 97% wanita j0gja gx perawan.
    Tergantung pergaulanny kaliex…
    Z wajar ja image j0gja kayax g2,karna yg da d j0gja bkn hny masy j0gja at0w jawa tp seluruh ind0nesia da d sini…j0gja merupakan ind0nesia mini.
    Dan…statment i2 bwt wanita j0gja merasa t’si2h….
    Jgn asl blg d0nk…data statistikny mesti bener…0tentik..dan valid.

  6. yah…
    jogja adalah tempat kuliah
    kl pas musim liburan kuliah, jogja jd sepi buanget….
    yg kuliah dari ujung sabang pe merauke
    jd banyak watak2 org yg berbeda2…
    yah hampir 40persen semua mahasiswa…
    jd yg diliat adalah mahasiswa itu….
    mau jd perawan atau tidak ,ya dia yg menentukan…

  7. hey, q nag smp di jogja, d jogja tu hrz jaga diri, anak smp aja byak yg ud ga virgin. haha. .
    cuma dr diri sndiri utk mnjaga diri.
    prnyataan 97% ga virgin, q kurang setuju, cewek byk yg msi virgin kok, jd jgn kawatir cari cewek jogja,
    tp ceweknya yg prgaulannya baek, lok brgaulnya ama anak nakal/ga baek, bisa d pastiin dah ga virgin. haha. .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: