Kurt Cobain Never Die..

cobain1.jpgAjaib!.. Smells Like Teen Spirit-nya Nirvana tiba-tiba membuat aku bugar siang ini. Kota Jambi yang mulai jadi korban musim penghujan tiba-tiba menjadi hangat dan sangat benderang. Suara Kurt Cobain benar-benar dahsyat! Berhasil menghidupkan semua sel-sel mati dan mengembalikan ribuan urat saraf ku yang nyasar.

cobain2.jpgMeski semua berita mengabarkan Kurt Cobain tewas 1994 lalu, akibat overdose paduan champagne dan Rohypnol. Entah kenapa aku tetap merasakan dia masih ada..Cobain tak pernah mati!!.. Ia selalu saja bisa membangunkan dan menghidupkan ‘aku’. Thanks..

~ by donapiscesika on July 9, 2007.

7 Responses to “Kurt Cobain Never Die..”

  1. pendobrak band dengan aliran grunge. Liriknya simpel, polos, culas, cerdas dan banyak menggambarkan tentang latar belakang kehidupan cobain. pentolan Nirvana ini sendiri punya latar belakang hidup yang miris, broken home, bersahabat dengan narkoba dan jauh dari kasih sayang. Debut Cobain bersama Dave Crholl (drumer), Chris Novelsic (basist) ini pernah menjadi icon musik di America dan mendapat tempat dihati masyarakat America berikut Negara-negara lainnya. Setiap konsernya selalu ditunggu-tunggu para pecinta musik beraliran grunge. Karena aksi panggungnya yang begitu brutal dan anarkis. Sehabis konser Cobain n friend bisa merogoh kantongnya sendiri hingga puluhan juta (kalau dirupiahkan). Soalnya aksi panggungnya itu yang bener-bener seru. Diakhir konser, tiga musisi ini pasti ngancurin alat musiknya sendiri sampai berantakan. Gitar, bas, drum dan sound bisa berkeping-berkeping dibuatnya. Selain itu juga mereka bertiga biasanya langsung (maaf) berciuman mesra layaknya sepasang kekasih, bahkan beberapa kali Cobain (maaf) onani dihadapan pemujannya. Ulah ini yang membentuk image bahwasannya mereka bertiga homo. Tetapi aksi-aksi ini justru menjadi trademark Nirvana dan tidak membuat pemujanya lari. Sayangya umur cobain tidak panjang, ada dua versi yang muncul dimasyarakat tentang kematian cobain. Pertama, ia mati bunuh diri karena saat mayatnya ditemukan, sebuah pistol ada digenggamannya. Kedua, ia dibunuh istrinya sendiri (saya lupa namanya) dengan alasan ingin mengangkat popularitas dirinya (istri Cobain) karena sang istri pada saat itu adalah seorang penyanyi rock juga. Dan Cobain dianggap menutup popularitasnya (sang istri).
    Hilang cobain, hilang-lah Nirvana. Kematian Cobain meninggalkan kesedihan mendalam bagi jutaan penggemarnya. Sang Drumer Nirvana, Dave Chroll akhirnya memilih membentuk band baru bernama “Foo Fighter” dengan posisi sebagai vokalis. Chris Novelsic sendiri tidak muncul (sori, kurang tahu informasinya). Tetapi gimana-pun Karya Cobain tetap “bernyawa”, sampai sekarang masih sering didengar bagi pecinta musik grunge. Lagu-lagunya seperti ‘Polly, Rap me, Smell Like Teen Spirit, Come As U Are, My girl etc tetep enak didengar. Apalagi versi unpluggednya.
    Waktu SMP Kelas 3, pertama kali gua nge-band di Lampung. Nirvana-lah yang menjadi sajian andalan kami untuk beraksi dengan formasi tiga orang. Bravo Cobain

  2. yup… I am a big fans of nirvana too,especially Cobain.
    Lagu2nya (Smell like teen spirit-red)selalu bisa memompa semangat and adrenalin gw..
    Nirvana and Kurt Cobain never die in my heart

  3. iya gw juga setuju sama pendapat kalian bahwa kurt cobain itu walaupun udah meninggal tapi suaranya masih enak didengar dan bisa membangkitkan semangat. untuk penutup gw mau berkata “the sun is gone but i have a light”

  4. entah kenepa setiap ada masalah kalau gw denger suara cobain rasanya gw langsung semangat and semangat lagi, sampai kapan pun gw bakal cinta nirvana “grunge is never die” nirvana sampai mati

  5. nirvana love uuuuuuuuuu…..kurtner bain gw doain moga cpt sampai surga & bentuk band di dalamnya{NIRVANA IN HEAVEN}
    penutup:AKU PERCAYA BILA KAU MATI NANTI,KAU AKAN SANGAT BAHAGIA DAN KAU AKAN TEMUKAN ENERGI POSITIF DI DALAMNYA @ By;ceypay kurtners

  6. dear kurt cobain…

    maybe death is your destiny and you become a legend in oour head to head, our lip to lip….

    but your grunge still flowing in our blood to blood, in generation to generation….

    even maybe dream to dream…cuz only in dream we can be like you..

    Rest In Peace

  7. hlooo…tmn..tmn..grunge d seluruh mancanegara dan d plosik desa…gw arief,gw dah lama ga mrasakan kbhgiaan…seperty skarang dlm brmusik q bngung dan q maen d genre lain q ga bsa mnjiwai…stelah q d bry tau sahabat gw dia blng cb lu dngar lgu nirvana,bgtyu gw cb…trnyata jiwa gw bner..bner , di grunge…dan q bca tntang khdupan sang pokal gtar yg gw kagumi..dgn cri has suara distorsen busukx dan mnghasilkan suara yg harmoni..khdupanx hampir mirip dgn gw..tpi q ttp semangat dlm ber musik khsusx grunge..q pnx impian bsa bsarin lg meper luas lg musik grunge d sluruh dunia….curt ilove you..q kan slalu d haty mu……………NIRVANA IS NEVER DIE

    ====>> benar…musik peninggalan curt…membuat Nirvana Never Die…

Leave a Reply

 
