Selingkuh Eeeuuy…

sli1.jpgSetiap pasangan yang ingin menjalin hubungan serius pasti akan mengawali hubungan dengan komitmen yang sama yaitu ya sama yang itu saja!. Namun dalam perjalanan, tak sedikit pula diantaranya tiba-tiba bertemu orang lain. Disembunyikan dari pasangan resmi-nya dan akhirnya terjadilah… perselingkuhan.

Selingkuh, hubungan gelap, serong atau apalah istilahnya adalah tindakan yang tidak sesuai dengan komitmen. Selingkuh atau yang biasa disebut sebagai dating infidelity itu pun macam-macam dan sangat relatif.

Majalah Psychology Today terbitan Desember 2000, merumuskan menurut teori evolusi psikologi zaman dulu, bahwa kaum pria akan lebih kecewa kalau pasangannya melakukan selingkuh fisik. (Ya Iya laaaaah….Guspur.Red). Sementara kaum perempuan akan lebih sakit hati kalau pasangannya melakukan selingkuh emosional.

sli2.jpgLain lagi dengan Christine R Harris, profesor psikologi dari Universitas California, San Diego. Reaksi seseorang terhadap bentuk selingkuh disebut Christine bergantung pada pengalaman hidupnya, bukan pada jenis kelaminnya. Tergantung persepsi orang masing-masing. Ada kaum perempuan yang menganggap pasangannya yang sering membicarakan tentang perempuan lain artinya dia sudah selingkuh. Tapi ada juga perempuan tidak menganggap pasangannya selingkuh walaupun pasangannya sudah berpelukan atau bahkan berciuman dengan perempuan lain. Sebab dia tahu pacarnya sedang khilaf dan tidak ada feeling apa pun pada perempuan tersebut.

Lantas Kenapa sih kita Selingkuh?

Kecenderungan mencari tempat curhat ternyata salah satu factor yang membuat seseorang jadi lebih rentan selingkuh. Kebosanan juga jadi penyebab lainnya. Faktor lain pula adalah mencari kesenangan dan petualangan baru. Bisa juga karena keadaan hubungan itu sendiri. Misalnya tak menerima pasangan yang posesif, bosan dengan pertengkaran yang tak jelas, putus asa dengan mimpi-mimpi yang tak jadi kenyataan dan lainnya. Penelitian terbaru di Inggris juga menyimpulkan bahwa faktor genetis ikut memengaruhi kecenderungan kita berselingkuh! (gawat ga’ tuh)

Selamatkan diri dari selingkuh!

sli3.jpgJujur, kata ini adalah kunci ajaib untuk bisa selamat dari perselingkuhan. Bicarakan dengan pasangan anda setiap ada masalah yang mengganggu. Jangan cari orang lain untuk membicarakannya, apalagi kalau curhat dengan lawan jenis lain yang agak-agak kita taksir. Hmm… itu namanya menjebakkan diri ke perangkap. Keterbukaan juga penting dilakukan ketika kita merasa mendekati ambang perselingkuhan alias mulai menyukai orang lain yang bukan pasangan. Akan lebih baik kalau kita membicarakannya dengan pasangan dari pada sembunyi-sembunyi dan justru makin menyakitinya. Belajar terbuka! Selamatkan selingkuh itu agar tak menjangkit dan krodit…swear deh.. Aku udah tes semua teori di atas…manjuuuurrrr…..….(dikumpul dari berbagai sumber)

~ by donapiscesika on July 9, 2007.

5 Responses to “Selingkuh Eeeuuy…”

  1. Ikutan nambahin ya.., selingkuh adalah awal dari terjadinya pernikahan bawah tangan, pernikahan siri dll. Apapun namanya umum selalu berlindung dibalik hukum agama. Bahwa boleh menikah lebih dari 1 asal adil.

    Yang ingin aku “share” adalah : Ternyata kasus single parent apabila tidak ditangani secara dini secara psikologis, mereka sangat rentan secara emosional. Bahkan buanyak yang sudah kadung…”menyimpang” akibat dari trauma selama pernikahan sebelumnya.

    Banyak para Bapak2 yang sudah merasa mapan secara ekonomi memberanikan diri untuk menikah lagi dengan alasan “MULIA” untuk melindungi para janda dan anak yatim tidak menyadari hal ini. Penilaian para Bapak2 umumnya didasari rasa iba.

    NAH! Ternyata bukan hanya bantuan ekonomi yang dibutuhkan, TETAPI BIMBINGAN MENTAL mengembalikan kepercayaan diri hingga kepercayaan pada Tuhan. Yang tentunya adalah tugas yang sangat berat.

    Disini yang buannnyaaak gagal, akhirnya usia pernikahan ke2 tsb berumur pendek. Usul bagi yang mau selingkuh atau mau menikah untuk ke 2, 3 atau 4, cek dulu pasangan selingkuhnya secara fisik maupun mental. Jadi tidak gagal maning gagal maning. Malah nambah trauma bagi sang janda dan anak2 yatim.

    Oke mudah2an kita dapat berbagi manfaat ya.

    =====>> thanks ya mba ….mudah-mudahan banyak manfaatnya….dan semakin menyadarkan banyak pihak…..bravo mba attik

  2. setuju, komunikasi secara terbuka.

  3. selingkuh tuh jalan buntu. orang mencari sensasi baru dengan selingkuh, tapi kalo udah lama selingkuhnya sensasi udah mulai pudar (sama yang dia rasakan dengan pasangan yang sekarang), dan dia pengen selingkuh lagi.. and on and on…😐

  4. bener ak setuju tu memeang seligkuh itu lebih indah dari pada punya sendiri……….

  5. kadang kita menemukan seseorang yang sangat tepat..tapi sayangnya tak mungkin untuk bersama…mungkin salah atu cara untuk memuaskan hati ya dengan sekingkuh itu tadi..
    tapi pake hati bukan hanya seks semata…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: