Sifat Aneh Pra Nikah..duuuh…

Belakangan aku mengalami banyak perubahan yang tak lazim . Mungkin ini perasaan dan sikap teraneh yang pernah aku rasakan…Apa ada hubungannya dengan pernikahan yang tak lama lagi? atau karena dua hari lagi aku akan dilamar secara resmi? Ah..aku tak mengerti juga…Beberapa sikap tak biasa malah yang harus kuhadapi:

1. Jadi Buas: Kadang tak beralasan, saat asyik berdiskusi tentang cerita yang ringan saja, aku bisa berubah ‘buas’. Misalnya ketika calon suami mengusulkan agar poto pre wedding kami dibuat lebih bermakna, misalnya di tepi pantai atau di mana saja yang penting berarti. Aku langsung emosi, memutus pembicaraan dengan kata tak sedap dan langsung mematikan ponsel. “Itu kan cuma usulan, kalau ngga juga ngga papa kok,” kuterima sms darinya…duuuuh…. ini baru lah satu kasus .. belum lagi kasus-kasus ringan lainnya yang jadi berat di mataku…untungnya dia penyabar dan yang sangat baik….untuuuuung…

2. Jadi Miss Ingin Tau:  Karena kami tidak satu kota, hubungan lebih banyak dilakukan via telpon.  Sudah menahun pacaran, sebelumnya aku tak terlalu rewel. Tapi belakangan tidak, setiap saat aku ingin tau dengan siapa dia duduk, di kantornya ada siapa saja, dia pake baju apa, kenapa suaranya pelan, kenapa telpon putus-putus, kenapa ada bunyi angin…duuh..menyiksa lah…tapi ya gimana lagi….hik!

3. Jadi Miss Sensi: Aku sangat mudah tersinggung. Pernah suatu kali, dia tengah disibukkan sebuah sebuah projec kerja, nelpon hanya menanyakan kabarku, tak menyinggung tentang pernikahan sedikitpun. Aku langsung ngambek, tiga hari ku hukum dia dengan gaya yang tak lazim, menjawab pertanyaannya dengan nada ‘tinggi’, tak bersahabat, seharian kumatikan ponsel, telpon rumah dan semuanya. Aku merasa harusnya ia tetap bercerita dengan tema pernikahan. “Tapi pernikahan kita kan udah pasti, sehari tak dibahas bukan berarti tak jadi khaan”…ufhh…aku salah lagi deh..

4. Jadi Kolektor Dadakan: Belakangan semua barang pemberiannya setiap hari ku utak-atik, kususun rapi, ku’timang-timang’, pokoknya bak kolektor sejati lah. Surat cintanya ku baca beratus kali, cincin, gelang, anting, dan semua barang pemberiannya setiap hari kuperiksa, kususun berubah-ubah posisi. Potonya kubolak-balik, potonya ketika 6 tahun silam, 5,4,3,2,1, bahkan potonya 10 tahun silam! aku seperti orang senewen…

5. Jadi Ratu Stres: Apapun yang menyangkut prosesi pernikahan, dibahas saja aku bisa jadi stres apalagi harus dihadapi. Misalnya, dua hari lagi akan ada prosesi lamaran di kampung halaman ku, aku memilih lebih baik tak hadir, tetap berada di kota tempat ku merantau sekarang. Aku stress tak karuan jika ingat itu…padahal semua kami telah sangat akrab, saling kenal dan tak ada hambatan apapun! gila! “Ya ngga papa, adat kita juga ngga menuntut si perempuan ada kok ketika lamaran” untung ibu ku sangat pengertian…

6. Mendadak Perfecter: Biasanya aku  tergolong orang cuek, tak terlalu memikirkan pakaian, dandanan, warna rambut dan lainnya. Belakangan malah sebaliknya. Hampir setiap minggu aku sibuk berkonsultasi dengan manajemen salon. Gajah makan kawat! bener-bener gawat!

7. Dan banyak keanehan lainnya!…ck ck ck…..capek sendiri aku dibuatnya ……

~ by donapiscesika on November 29, 2007.

2 Responses to “Sifat Aneh Pra Nikah..duuuh…”

  1. wah, berita He eL halaman 1 neh….
    Surprise banget gt buka blog mu don, ternyata mau lamaran, alias di kitbah, heheh (Berrati sekarang sudah ya,,) wow
    Btw kapan nikahnya?..
    Tapi aneh juga kok jadi banyak nyandang prediket Miss gitu.
    May be butuh perhatuian lebih tuh,
    Tapi yang jelas, jangan lama-lama mariednya. Jgn terlalu lama antara lamaran dengan nikahnya. (ups bukan intervensi) sran aja, hehehe. tak tunggu undangannya
    selamat deh.

    ====>>> MAKASIH YA DED…IYA NIH..MAU JADI MISS WORLD KALI..HIHIH
    INSYA ALLAH BULAN 2 DED…TUNGGU AJA UNDANGANNYA YA….
    TOLONG DO’ANYA JUGA….JANGAN BILANG SIAPA-SIAPA DULU YE…HIHIH

  2. selamat ya mbak…
    mau nikah yah…
    saya haturkan beribu selamat menerima kehidupan baru..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: