Kali Pertama Melayani Suami…

Sepanjang hidup, ramadhan bagiku terasa berbeda-beda.

 

Saat kecil…(SD)

Ramadan adalah bulan yang sangat ditunggu-tunggu dengan debar luar biasa. Aroma ramadhan bahkan bisa terdeteksi jauh-jauh hari. Jika mulai berpuasa,  ada banyak cerita, jadwal jadi padat sekali, mulai dari  tadarusan, tarawehan (meski lebih semangat minta tandatangan ustadz dari pada benar-benar sholat) dan lainnya. Cerita buruk dan tak kalah lucu, saat tak tahan haus, pernah pula aku diam-diam minum air kran, setelah jadwal buka datang, baru deh diserbu rasa bersalah luar biasa.

 

Saat Remaja….(SMP – SMA)

Tak banyak yang terekam…aku termasuk orang yang dewasa sebelum saatnya..Maksudnya, ketika banyak remaja seusia ku sibuk berdandan, menciptakan kepang rambut, membahas obat jerawat terbaik, berbisik-bisik membahas lawan jenis, JJS ke toko buku…aku malah lebih banyak menghadapi masalah berat. Memikirkan masalah yang seharusnya belum pantas aku pikirkan…Ramadhan yang terekam hanya pesantren kilat, lapar dan gitu-gitu lah…

 

Saat  Matang…(Kuliah)

Aku mulai mencetak banyak sejarah..punya banyak teman, bergaul dengan isi dunia..mandiri karena kos dan jauh dari kampung halaman.  Ramadhan  aku melahirkan banyak cerita bahkan juga sangat Top..Di kosan Top sebagai anak yang paling susah dibangunin ketika sahur. Di kampus Top karena selama ramadhan, kuliah pagi sering bolos. Di tempat kerja, Top karena pegang banyak peranan penting. Di mata ibu kos juga paling Top karena jarang tarwehan. Saat kuliah pula..aku merasa betapa berat godaan puasa karena punya cowok yang jahilnya minta ampun..hihihi..ah..pokoknya banyak cerita…

 

Saat Dewasa

Sebelum menikah

Baru hitungan hari pasca wisuda, aku langsung bekerja. Lagi-lagi jauh dari orang tua dan kembali jadi anak kos. Ramadhan, aku jadi jarang taraweh karena pekerjan, aku jadi sering buka di luar karena pekerjaan, aku sering sedih dan teramat senang juga karena pekerjan. Pekerjan dan Ramadhan begitu akrab bagiku…yang membedakan, pekerjaan membuat aku bahagia, ramadhan membuat aku lebih tenang dan lebih baik dari hari biasa.

 

Setelah menikah…

Tahun ini jadi tahun pertama ramadhan bersama suami karena emang baru tahun ini menikah. Menyiapkan buka dan sahur untuk suami, melayani suami dengan sesungguh hati,,(cieeee). Aku tak mengira ternyata ini adalah pekerjaan ringan..tidak seberat yang aku pikirkan dulu. Ringan, pertama karena suamiku bukan orang rewel soal makanan. Kedua, aku enjoy aja dengan status dan kerjaan baru ini. Ketiga aku emang jarang nyiapin buka dan sahur buat dia hehehe. Jarak yang memisahkan kami karena pekerjaannya dan pekerjaanku, menjadwalkan pertemuan cukup satu kali seminggu. Meski jarang ketemu…r  amadhan tahun ini tetap jadi sangat berbeda..lebih indah…seru dan benar-benar           mengasah keimanan….

 

 

~ by donapiscesika on September 26, 2008.

13 Responses to “Kali Pertama Melayani Suami…”

  1. Walau Ramadan memiliki arti yang berbeda beda sesuai dengan penalaran usia mbak Donna. Tetapi tetap memberikan kesan tersendiri. Saya turut gembira karena sekarang Ramadannya mbak Dona lebih indah dan lebih seru. Akhrinya muncul juga dirimu mbak setelah fakum cukup lama. thanks

    ====>> THANKS MBAK..IYA NIH MBAK,,,UDH KANGEN JUGA DIKOMENTARI MBAK YULIS…

  2. Hihi.. Kirain teh cerita tentang eh apa gitu.. Nah, gt DepeCe, kudu jd isteri yg berbakti..

    ====>>> SIAP PAK! TERNYATA NGGA HARUS RIBET DAN CUKUP DENGAN CARA SEDERHANA UNTUK BISA MENJADI ISTRI YANG BERBAKTI…:-)

  3. Teruslah dan berjuanglah untuk selalu menjadi istri yg solehah dan berbakti kepada suami.

    Suatu kisah menceritakan : Seorang sahabat hendak sujud dihadapan Rosul Muhammad SAW, karena kecintaannya ke Rosul. Lalu Rosul, melarangnya dan berkata ; Kurang lebih begini ; ”Jika ada yg bisa disembah (sujud) selain Allah. Maka Aku perintahkan kepada para wanita untuk menyembah suaminya”

    Begitulah tingginya derajat suami…. hehehehe bukan karena saya seorang suami loh………..

    ====>>> SUBHANALLAH PAK….AKU BARU TAHU SEGITU HEBATNYA SUAMI….SWEAR!!! AKU BARU TAHU KALIMAT “Jika ada yg bisa disembah (sujud) selain Allah. Maka Aku perintahkan kepada para wanita untuk menyembah suaminya,”…NGERI JUGA…JADI TAKUUUUUTTTT……..THANKS INFONYA YA PAK…

  4. hohoho ini kali ke 7 melayani suami, malahan sekarang di tambah melayani 2 cowok kecil yang badung2 hehehehehehe

    ====>>>> KEBAYANG DEH MBAK….PASTI SERU BANGET! SAAT SUAMI MINTA TEH DINGIN…ADAM MA ADEK MINTA SUSU…..HAHAH…LENGKAP LAH DUNIA…

  5. ini ramadhan ke 3 ku menemani suami🙂..tahun ini sudah ada bayi ..kapan kamu ada bayinya jeung heheheh

    ====>> ARTINYA UDH LUMAYAN PADAT PENGALAMAN DONG BUK YA…3 TAHUN…AMIIN..MDH2AN TAHUN DEPAN UDH ADA BABY REWEL MENAMBAH SERUNYA RAMADHAN KAMI…DOAIN YA…TKS

  6. Mudah-mudahan tahun depan ada pengalaman baru lagi di bulan Ramadhan : nyiapin buka dan sahur untuk suami sambil momong anak. Tapi kayaknya frekuensi pertemuan dengan suami harus dipersering deh Mbak, biar si baby cepet hadir …. hehehe 😀

    ====>> AMIIN…IYA NIH MBAK..JARAK DENGAN SUAMI LUMAYAN JAUH..BUTUH WAKTU TEMPUH LIMA JAM UNTUK BISA SALING KETEMU…BISA MBAK BAYANGKAN..PERJUANGAN SEBELUM KETEMUNYA….TP SESEKALI KETEMU BERASA BULAN MADU LAGI MBAK…TIAP WEEKEND BULAN MADU LAH JADINYA…HEHEHE…BABY? AMIIN..DOAIN YA MBAK…

  7. hmm.. memang menyenangkan dilayani .. ups! maksudnya hidup terasa jauh lebih berwarna setelah kita menikah .. tetaplah SETIA .. *thx dah mampir

    ====>>> IYA PAK…NGGA NYANGKA DEH BAKAL WARNA WARNI BEGINI,,,

  8. Duh,senangnya bisa melayani suami di Ramadhan ini..
    pasti akan terasa beda ketika, dulu yang dibangunin ama mama dan papa,, eh sekarang malah harus bangunin seseorang…
    (duh jadi pengen juga..) kapan ya???

    ====>>> NAH MAKANYA AYO BURUAN BUUK…HEHEHE…BUT HEIIT…TP JANGAN SALAH…RAMADHAN TAHUN INI SAHUR KITA TETAP ATAS PERAN BUNDA LHO..BELIAU LAH YANG RAJIN MERIBUTKAN PONSEL SAAT SAHUR DATANG…MAKLUM..MASIH SERASA ANAK MUDA SAJA..TIDUR BEGITU NIKMAT DAN SUSAH DIGANGGU ALARM…HIHI

  9. aih! aku jadi rindu istriku,heheehe..
    selamat yach.

    ====>>> UPS…APAKAH JANE?

  10. Hiks, mau juga Ramadhan ama suami…semoga Ramadhan tahun depan bisa ber-ibadah sama suami …. amien

    ===>>> AMINN…SEMOGA TAHUN DEPAN SEMUA LEBIH LENGKAP YA MBAK…

  11. wedew… aku kira melayani apaan… heheh
    salam kenal

    ===>>> MELAYANI APA HAYOOOO…HEHEHE
    SALAM KENAL KEMBALI MAS…

  12. Wah saya pikir melayani apa….cowok memang pikirannya suka ngeres ya mbak kekekeke..
    Baru satu tahun menikah ? wah pasti lagi mesra mesranya…
    Saya nyesel banget dulu setelah menikah malah berjauhan sampai 6 tahun ! Jadi kami baru saling mengenal benar ditahun ke 7, gila ya. Mesra mesranya malah baru sekarang…telat banget ya.

  13. hmm…kl aku 3bln menikah dan ramadhan sama2 suami, seneng banget bisa sahur bareng, buka puasa bareng setelah habis lebaran aku langsung hamil….waaah berkahnya ramadhan aku jadi seneng buanget…

Leave a Reply

 
